PORTAL BONTANG – Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa tampilan layar Android bisa ditampilkan juga di layar lain yang lebih besar seperti TV LED atau PC. Bahkan tanpa menggunakan kabel USB maupun HDMI.

Butuh bantuan pihak ketiga seperti aplikasi yang berfungsi sebagai penghubung antara ponsel dengan PC

Untuk Anda yang belum tahu bagaimana cara menggunakannya, berikut akan kami bahas cara menampilkan layar HP ke laptop Windows 10, 7, dan 8 tanpa kabel USB.

Cara ini sangat cocok bagi anda yang ingin menemukan hal baru seperti misalnya ingin memainkan game Mobile Legend atau AOV di layar PC / laptop namun Android menjadi sticknya, bukan kah sangat seru?

Baca Juga:   Tutorial Membuat Avatar WhatsApp di HP Android dan iPhone

Untuk lebih lengkapnya, yuk langsung simak saja langkah-langkah berikut ini.

  1. mengaktifkan fitur Connect yang ada di Windows 10 terlebih dahulu
  2. Selanjutnya pada smartphone Android, masuk ke bagian Setelan > pada menu Nirkabel & Jaringan pilih Lainnya > Tampilan nirkabel > dan aktifkan Tampilan nirkabel dengan cara menggesernya ke kanan.
  3. Silakan kalian tap device yang muncul dibawahnya, itu adalah koneksi yang sudah kita aktifkan pada menu Connect tadi.

Cara ini bisa kalian terapkan baik di perangkat Samsung, Oppo, Vivo, Realme, Asus, Lenovo, Huawei dan Sony Experia. Hanya saja nama untuk fitur mungkin sedikit berbeda, namun intinya sama.***