PORTAL BONTANG – WhatsApp kedatangan fitur baru bernama “Avatar”. Fitur avatar WhatsApp resmi digelontorkan ke publik sejak Rabu kemarin (7/12/2022). Secara fungsi dan pengoperasian, fitur tersebut bisa dibilang mirip dengan avatar Instagram.

Fitur yang bisa diakses lewat menu “Avatar” di aplikasi WhatsApp itu berfungsi untuk membuat karakter animasi sesuai dengan diri pengguna. Di avatar WhatsApp, terdapat aneka pilihan desain untuk memodifikasi karakter animasi.

Pengguna bisa memodifikasi karakter animasi supaya sesuai dengan dirinya dengan memilih bentuk wajah, bentuk hidung, bentuk mata, dan model pakaian. Selain itu, terdapat pilihan juga untuk menambahkan aksesoris di bagian mata, hidung, dan telinga.

Kemudian, sama seperti avatar Instagram, avatar WhatsApp juga bisa dikirim dalam bentuk stiker dengan berbagai macam gaya. Setelah dibuat dan disimpan, avatar WhatsApp secara otomatis bakal dikonversi menjadi stiker.

Baca Juga:   WhatsApp Perkenalkan Fitur Baru: Bisukan Orang Lain saat Panggilan Grup

Selain menjadi stiker, avatar WhatsApp yang tersimpan dapat pula dipakai sebagai foto profil dengan beragam pilihan warna latar belakang. Baik pengguna WhatsApp di HP Android maupun iPhone, sekarang sudah bisa menjajal semua fitur-fitur baru tersebut?

  1. Buka menu “Settings” atau “Pengaturan” di aplikasi WhatsApp.
  2. Lalu, pilih menu “Avatar” dan mulai buat avatar WhatsApp sesuai keinginan.
  3. Atur warna kulit, bentuk muka, bentuk mata, bentuk alis, dan model pakaian.
  4. Bila diperlukan juga, tambahkan aksesoris pada bagian mata, telinga, dan kepala.
  5. Setelah selesai membuat avatar WhatsApp, silakan klik opsi “Simpan”.
  6. Tunggu beberapa saat hingga karakter animasi yang dibuat berhasil ditambahkan di WhatsApp.
  7. Selesai ditambahkan, kini avatar WhatsApp otomatis bakal tersedia dalam bentuk stiker dan bisa dijadikan foto profil.
Baca Juga:   WhatsApp akan Tambah 3 Fitur Baru, Bisa Keluar Grup Diam-Diam

Sekian Tutorial dari kami, terima kasih, semoga bermanfaat.***