PORTAL BONTANG – Suriadi Said terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bontang periode 2023-2026. Pemilihan ketua ini dilakukan melalui konferensi PWI yang diselenggarakan di Hotel Bintang Sintuk, Bontang Utara, Sabtu 21 Januari 2023.

Konferensi PWI Bontang ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah dan dilanjutkan dengan sidang pleno untuk menetapkan calon ketua dan menyusun pengurus. Pada masa kepengurusan Suriadi Said berikutnya, pengurus yang terpilih didominasi oleh wajah-wajah baru.

Dalam sambutannya setelah terpilih kembali, Suriadi Said berkomitmen untuk melanjutkan dan meningkatkan program kerja dari masa kepengurusan sebelumnya.

Selama periode pertama menjabat sebagai ketua PWI Bontang, dia mengakui ada peningkatan yang signifikan dari segi pelaksanaan kegiatan dan jumlah anggota. Namun, masih ada beberapa kegiatan yang belum berjalan maksimal yang perlu dievaluasi kembali.

Suriadi Said juga menyatakan bahwa wartawan atau jurnalis harus bersedia dikritik dan terus belajar. Ia berharap para pengurus dan anggota PWI Bontang dapat meningkatkan kinerja dan memberikan manfaat untuk pembangunan di Kota Taman.

“Selain tugasnya mengkritik, wartawan atau jurnalis juga harus bersedia membuka diri untuk dikritik. Apalagi profesi ini juga menuntut kita (wartawan) untuk terus belajar. Untuk itu mari bersama-sama kita besarkan PWI Bontang,” ucap pria yang juga penanggung jawab redaksi pranala.co.

Baca Juga:   Anak di Bawah Umur Jadi Korban Persetubuhan, Orang Tua Lapor Polisi

Sementara itu, Najirah mengapresiasi pelaksanaan konferensi ini dan mendukung PWI Bontang untuk terus memberikan manfaat kepada insan pers dan masyarakat Kota Taman. Ia berharap PWI Bontang dapat menjadi lembaga yang independen dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Kehadirannya selama lebih dari enam tahun terakhir, merupakan bukti bahwa PWI Bontang sudah dan akan terus berkontribusi dalam peningkatan kualitas jurnalitik di kota ini (Bontang). Saya harap PWI Bontang dapat menjadi lembaga yang independen dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” ucap Najirah.

Suriadi Said Kembali Menjabat Sebagai Ketua PWI Bontang
Jajaran pengurus PWI Bontang periode 2020-2022, PWI Kaltim, dan Wawali Bontang Najirah berfoto bersama. (Nurhadi/Prokompim)

“Saya berharap, konferensi ini dapat menghasilkan Ketua PWI yang memiliki integritas, profesionalisme, dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugasnya. Saya yakin PWI Bontang akan terus menjadi lembaga yang dipercaya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” sambungnya.

Konferensi PWI Bontang turut dihadiri sejumlah pengurus PWI Kaltim. Antara lain Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Abdurrahman Amin, Sekretaris Wiwid Marhaendra Wijaya, dan Bendahara Heldiyanur.

Mewakili PWI Kaltim, Abdurrahman memberikan pesan agar setiap anggota PWI Bontang harus meningkatkan kualitas diri dan kompetensi di tengah era disrupsi saat ini.

Baca Juga:   Bahas Soal Honorer, Wali Kota Bontang Temui Kemenpan RB

“Kesejahteraan wartawan melalui pembedayaan juga harus kita dorong bersama. Apalagi profesi wartawan ini merupakan pekerjaan intelektual,” jelasnya.

Selain pengurus PWI Kaltim, acara ini juga dihadiri perwakilan Forkopimda dan perwakilan perusahaan. Acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak (sponsor). Antara lain Pemkot dan DPRD Bontang, PT Pupuk Kaltim, PT Badak NGL, PT Energi Unggul Persada (EUP), PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI), Kodim 0908/BTG, serta Polres Bontang.

Susunan Pengurus PWI Bontang Masa Bakti 2023-2026

Ketua : Suriadi Said
Sekretaris : Rachman Wahid
Bendahara : Mira Hayati

Seksi Advokasi dan Pembelaan Wartawan
– Hilal (Ketua)
– Mega Asri (Anggota)
– Sulaiman (Anggota)
– Alfiandi Ahdar (Anggota)

Seksi Komunikasi dan Hubungan Eksternal
– Bambang (Ketua)
– Maimunah Afiah (Anggota)
– Cholisoh (Anggota)

Seksi Organisasi dan SDM
– Qadlie F (Ketua)
– M Zulfikar Akbar (Anggota)
– Rudy Maskuni (Anggota)
– Hermansyah (Anggota)

Seksi Wartawan Olahraga (Siwo)
– Aidil kundara (Ketua)
– Kusnadi Said (Angota)
– Yusva Alam (Anggota)

***