PORTAL BONTANG – Anggota DPRD Kaltim, Salehuddin, S.Sos S.Fil M.AP., sukses menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Aula SMA Negeri 2 Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (16/12/2022).

Di hadapan puluhan pelajar, pria kelahiran asli daerah Kukar itu dengan antusias menyampaikan  materi terkait Sosbang. Hal tersebut sebagai bentuk penanaman pemahaman dan penguatan wawasan kebangsaan kepada pelajar Kaltim dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

“Kami memfokuskan kepada pelajar dari sekolah yang ada di Kaltim, mulai dari negeri maupun swasta. Saya tidak pilih-pilih,” ucap Legislator Karang Paci Asal Dapil Kukar ini.

Politisi asal Golkar ini mengungkapkan bahwa wawasan kebangsaan tersebut sangat penting bagi pemuda dalam memahami dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan.

Baca Juga:   Jalan Poros di Desa Loleng Kukar Diperbaiki Sementara, Salehuddin: Insyaallah 2023 Permanen

“Salah satunya yang juga penting, yaitu Kebhinekaan Tunggal Ika, walaupun beragam suku bangsa, tetapi kita harus tetap satu. Kita bisa belajar dari semboyan tersebut agar saling menghormati antarumat beragama, suku, dan sebagainya,” ungkapnya.

Saleh juga menambahkan bahwa memahami kembali hubungan agama dan Pancasila sudah seharusnya dijadikan sebagai landasan kuat NKRI.

“Basis kita adalah kebhinekaan yang sangat beragam dan keberagaman itu seharusnya menjadi perekat kita, bukan justru dijadikan alat untuk memecah belah suatu kelompok dengan kelompok lain, apalagi sampai memecah bangsa kita sendiri,” pungkasnya. ***