PORTAL BONTANG – Pertandingan Spanyol vs Kosta Rika Kamis dini hari, 24 November 2022 membuat rekor. La Furia Roja tampil trengginas mengalahkan pesaingnya dengan 7-0 tanpa balas.

Dalam pertandingan Spanyol vs Kosta Rika dalam laga penyisihan grup E Piala Dunia 2022, Timnas Spanyol tampil digdaya ketika berpesta gol ke gawang Kosta Rika dan memenangkan pertandingan di Stadion Al Thumama, Qatar.

Gol-gol kemenangan Spanyol vs Kosta Rika tersebut dicetak oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres (2), Gavi, Carlos Soler serta Alvaro Morata, demikian catatan FIFA dikutip PortalBontang.com dari Antara.

Berkat kemenangan ini Spanyol kokoh di puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 poin, sedangkan Kosta Rika menduduki posisi juru kunci dengan nol poin.

Pada pertandingan tersebut Spanyol tampil dominan dengan mencatatkan 82 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:   Mengenal Helsya Maeisyaroh, Kapten Termuda Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia

Di sisi lain, Kosta Rika tidak bisa meladeni permainan dari Spanyol serta sama sekali tidak mampu melepaskan tendangan ke gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon.

Spanyol mengambil inisiatif menyerang pada babak pertama dan langsung unggul ketika penyerang Dani Olmo mampu menjebol gawang Kosta Rika yang dijaga Keylor Navas pada menit 11.

Berselang 10 menit, Marco Asensio membuat La Roja unggul 2-0 setelah mendapatkan umpan dari Jordi Alba dan melepaskan tendangan yang menjebol gawang Navas.

Pada menit ke-31 Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah Alba dilanggar oleh bek Kosta Rika Oscar Duarte. Ferran Torres yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Spanyol tetap digdaya dan Ferran Torres menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini sehingga skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan tim asuhan Luis Enrique.

Baca Juga:   Hasil Pertandingan Piala Dunia Timnas Belanda vs Amerika Serikat, Skor 3-1

Pada menit ke-74 Spanyol semakin jauh meninggalkan Kosta Rika ketika gelandang Barcelona Gavi mencetak gol memanfaatkan umpan Alvaro Morata sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Carlos Soler menambah keunggulan untuk Spanyol pada menit ke-90 setelah tendangan kerasnya di dalam kotak penalti mengoyak gawang dari Navas sehingga skor berubah menjadi 6-0.

Spanyol menutup pesta gol mereka ke gawang Kosta Rika pada waktu tambahan babak kedua setelah Alvaro Morata mencetak gol memanfaatkan umpan Dani Olmo sehingga laga berakhir dengan skor 7-0 untuk keunggulan La Roja.

Selanjutnya Spanyol akan menjalani partai berat menghadapi Jerman pada Senin 28 November 2022, mendatang, sedangkan Kosta Rika akan ditantang Jepang sehari sebelumnya. ***