PORTAL BONTANG – Pelangi Expo 2022 garapan Radio Eska FM resmi dibuka oleh Wali Kota Bontang Basri Rase, Senin 26 Desember 2022.

Pelangi Expo 2022 yang turut didukung PT Pupuk Kaltim digelar di Koperasi PKT, mulai 26 hingga 31 Desember 2022 mendatang.

Selain Wali Kota Bontang, turut hadir dalam pembukaan Pelangi Expo 2022, Dandim 0908 Bontang, VP Corporate Communication PKT Tommy Johan Agusta, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Tampil di acara pembukaan tersebut, tim tari jepen dari SMP Negeri 9 Bontang serta penyanyi Bontang jebolan The Voice Kids 2017 sekaligus juara 1 Lomba Solo Vokal FLS2N Tingkat Kaltim tahun 2022 dan finalis nasional, Krisna Timothy.

Dalam laporannya, Ketua Panitia yang juga Manager Eska FM Bontang, Abdul Hakim menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk pihaknya membantu meningkatkan laju pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM), industri/ekonomi kreatif, pengembangan seni dan budaya di Kota Bontang khususnya, dan luar Bontang pada umumnya.

Baca Juga:   Jelang Upacara Detik-Detik Kemerdekaan RI 17 Agustus, Wali Kota Kukuhkan Paskibraka

“Event ini masih dalam rangka ikut memeriahkan semarak HUT ke-45 Pupuk Kaltim,” jelasnya.

Sama seperti ajang serupa sebelumnya, Pelangi Expo 2022 masih menampilkan berbagai bidang usaha atau jasa, di antaranya bisnis properti, fashion, perhiasan/aksesoris, kecantikan, furniture, pendidkan, kuliner, karya seni-budaya, fotografi, dan lain-lain.

“Panggung seni-budaya Pelangi Expo 2002 ‘Eskavaganza’ akan menampilkan berbagai kreativitas anak muda dan paguyuban di Bontang, di antaranya parade band, tari modern, tari/kesenian daerah, solo vokal, fashion show, cosplay, dan lain-lain,” katanya.

Senada, VP Corporate Communication PKT, Tommy Johan Agusta sangat mendukung kegiatan Pelangi Expo.

“Kegiatan ini juga telah masuk dalam agenda sebagai salah satu rangkaian acara HUT PKT,” ucapnya.

Pelangi Expo 2022 Resmi Dibuka Wali Kota Bontang
Wali Kota Bontang Basri Rase dan tamu undangan lainnya berfoto bersama usai pembukaan Pelangi Expo 2022. (Eska FM)

Sementara itu, Wali Kota Bontang Basri Rase memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Eska FM dan Pupuk Kaltim yang telah menggelar Pelangi Expo 2022.

Baca Juga:   Porda Perpamsi V Kaltim Berakhir, Bontang Raih Runner-Up

“Expo ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung laju UMKM dan industri kreatif di Kota Bontang,” jelasnya.

Pameran ini, ujar Basri merupakan wadah yang tepat bagi pelaku UMKM dan industri kreatif untuk menunjukkan produk-produk unggulan mereka kepada masyarakat luas.

Diharapkan, melalui Pelangi Expo 2022, UMKM dan industri kreatif di Kota Bontang dapat meningkatkan omzetnya dan menjangkau pasar yang lebih luas.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bontang akan terus memberikan dukungan kepada UMKM dan industri kreatif di Kota Bontang agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” tutupnya.

Acara kemudian ditutup dengan pengguntingan pita tanda dibukanya Pelangi Expo 2022, dilanjutkan dengan berkeliling stand dan tenant di seputar area Koperasi PKT. ***