PORTAL BONTANG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengucapkan selamat kepada Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti yang kembali terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah periode 2022-2027.

“Alhamdulillah, Pak Haedar dan Mas Abdul Mu’ti kembali terpilih. Keduanya kita kenal memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan bangsa dan negara,” kata Gus Yahya, sapaan akrab KH Yahya Cholil Staquf dalam keterangannya usai Muktamar Muhammadiyah yang diterima di Jakarta, dikutip PortalBontang.com dari Antara, Senin 21 November 2022.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul. Menurut dia, Haedar-Mu’ti sebagai Ketum-Sekum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah merupakan duet kepemimpinan yang telah teruji baik dalam memajukan Muhammadiyah.

Baca Juga:   Pesan Haedar Nashir untuk Pemuda dalam Konsolidasi Kebangsaan Angkatan Muda Muhammadiyah

“Ini duet yang sudah teruji memimpin Muhammadiyah,” ujarnya.

Keduanya, lanjut Gus Ipul, merupakan sosok yang memiliki komitmen kuat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mampu menjadi teladan bagi warga Muhammadiyah.

“Keduanya punya komitmen kuat terhadap NKRI. Bisa juga menjadi teladan bagi warga persyarikatan,” kata dia. ***