PORTAL BONTANG – Pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal, Sabtu 10 Desember 2022 membuat sejarah baru.

Untuk pertama kalinya, Maroko yang merupakan negara Afrika dan muslim lolos menembus babak semifinal Piala Dunia 2022 usai membekuk Portugal 1-0.

Lolosnya Maroko ke empat besar tim Piala Dunia 2022 dipastikan usai skor 1-0 tak berubah sepanjang pertandingan berlangsung.

Dikutip PortalBontang.com dari situs resmi FIFA, Youssef En-Nesyri adalah pahlawan bagi Atlas Lions dengan sundulan luar biasa di babak pertama yang melanjutkan dongeng Maroko di Qatar 2022.

Maroko akan selalu menjadi lawan yang luar biasa melawan Seleção das Quinas yang bertabur bintang, dan peluang mereka semakin jauh menjelang kick-off dengan berita bahwa bek kunci Nayef Aguerd dan Noussair Mazraoui sama-sama absen karena cedera.

Baca Juga:   Maroko Tetap Menang

Lebih buruk lagi, Romain Saiss yang cedera – pemain inti lainnya di belakang – mencoba untuk bermain tetapi akhirnya dipaksa keluar dengan air mata di awal babak kedua, dengan mencengkeram hamstring-nya.

Meskipun hal itu membuat Maroko bertahan melawan rival Eropa kelas berat mereka, mereka bertahan dengan baik.

Portugal memiliki momen mereka di kedua babak, dengan Bruno Fernades menggetarkan mistar, Yassine Bounou melakukan beberapa penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Joao Felix, dan sundulan Pepe melebar di menit akhir.

Tapi Atlas Lions juga bisa mencetak banyak peluang penting dan tidak ada yang bisa mempertanyakan bahwa tim ini – yang baru saja meningkatkan rekor clean sheet – mereka layak mendapatkan posisi di empat besar.

Baca Juga:   Prancis vs Maroko Berakhir 2-0, Mbappe cs akan Hadapi Argentina di Final Piala Dunia 2022

Maroko menjadi negara Afrika keempat yang mencapai perempat final Piala Dunia, mengikuti jejak Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010).

Namun, tidak seorang pun dari benua tersebut yang berhasil mencapai empat besar – sampai sekarang! ***