PORTAL BONTANG – Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mengungkapkan bahwa ia sudah mulai menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 29 Desember 2022. termasuk strategi kejutan untuk mengalahkan tim Negeri Gajah Putih itu.

“Saya sudah melihat rekaman pertandingan Thailand melawan Filipina. Jadi perlu dianalisis lagi dan nanti akan kami jelaskan ke pemain bagaimananya,” katanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa 27 Desember 2022 lalu, dikutip PortalBontang.com dari Antara.

Timnas Indonesia baru saja tiba di Tanah Air setelah menjalani laga melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 26 Desember 2022 dengan menggunakan pesawat carter. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi pemain mengingat jadwal Grup A Piala AFF sangat ketat.

Baca Juga:   Malam Ini, Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022

Pratama Arhan dan kawan-kawan bahkan langsung menjalani latihan demi menjaga performa. Apalagi lawan yang akan dihadapi pada laga ketiga ini bukan tim sembarangan, karena Thailand datang ke Indonesia dengan predikat pemuncak klasemen Grup A.

Bisa dipastikan pelatih asal Korea Selatan itu akan menurunkan formasi terbaik saat melawan Thailand mengingat saat melawan Brunei banyak pemain yang diistirahatkan atau tetap dimainkan meski tidak selama pertandingan berlangsung.

“Kita akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk lawan Thailand nanti,” kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Saat melawan Brunei ada beberapa pemain yang diistirahatkan dan bahkan tidak bermain diantaranya adalah pemain naturalisasi Jordi Amat, Pratama Arhan, Marcelino Ferdinan hingga Fachruddin Aryanto.

Sementara itu, Mochamad Iriawan, ketua Umum PSSI, mengatakan ia meminta Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk percaya diri saat menghadapi Thailand. Pihaknya mengakui masih ada banyak celah yang harus diperbaiki sebelum menjalani laga besar melawan Thailand.

Baca Juga:   Malam Ini, Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022

“Sekali lagi saya meminta pada anak-anak percaya diri, jangan jumawa karena masih ada pertandingan yang harus diselesaikan dengan baik. Selain lawan Thailand kita harus tandang ke Manila,” katanya.

Iriawan juga berharap kepada suporter untuk terus memberikan dukungan pada Timnas Garuda. Apalagi saat melawan Thailand kuota penonton di stadion mencapai 40 ribu orang.

Jadwal Indonesia vs Thailand

Berikutnya pada lanjutan Grup A, Kamis 29 Desember 2022, Thailand akan bersua dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 16.30 WIB.

Pemenang pertandingan tersebut akan dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022. ***