PORTAL BONTANG – Belanda sukses meraih kemenangan di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Oranje berhasil menang dengan skor 3-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Tiga gol Belanda diciptakan oleh Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries. Sementara Amerika Serikat memperkecil kedudukan melalui Haji Wright.

Kemenangan ini mengantarkan Belanda lolos babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka pun menjadi tim pertama yang melaju ke fase delapan besar.

Setelah beberapa peluang, Amerika akhirnya memperkecil kedudukan 1-2 pada menit ke-76 lewat gol Haji Wright. Pemain klub Turki, Antalyaspor, itu menciptakan gol yang terbilang hoki.

Menerima umpan Christian Pulisic dari sisi kanan, Wright berusaha melepaskan tendangan menggunakan bagian dalam kaki kanan. Tendangan Wright tidak sempurna. Bola justru melambung ke sisi belakang Wright dan bersarang ke pojok kanan gawang Belanda yang dikawal Andries Noppert.

Baca Juga:   Musik Dangdut 'Hipnotis' Warga Kota Pittsburgh Amerika Serikat

Denzel Dumfries berusaha membuang bola sebelum masuk ke gawang Belanda, namun gagal, dan Amerika Serikat pun memperkecil kedudukan 1-2

Skor 3-1 untuk Belanda bertahan hingga laga usai.

Di babak perempat final Belanda akan menghadapi pemenang antara Argentina vs Australia.***