PORTAL BONTANG – Hasil Argentina vs Australia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022, akhirnya dimenangkan Tim La Albiceleste dengan skor 2-1. Kemenangan ini membawa Argentina ke perempat final Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Ahmed bin Ali, Minggu (4/12/2022), Argentina yang diarsiteki Lionel Scaloni langsung mengurung pertahanan Australia selepas pluit dibunyikan

Otamendi nyaris buat blunder di menit ke-52. Backpass-nya ke kiper terlalu lemah dan bisa saja dicuri pemain lawan andai Emiliano Martinez terlambat mengejar bola.

Australia bikin blunder di kotak penalti. Bola backpass berusaha dimainkan Ryan untuk melewati dua adangan pemain Argentina dan Julian Alvarez berhasil mencurinya untuk membantu Argentina memimpin 2-0 di menit ke-57.

Baca Juga:   Jadwal 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Acuna; De Paul, Fernandez, Mac Allister; Alvarez, Messi, Papu Gomez.

Australia (4-4-2): Ryan; Degenek, Soutlar, Rowles, Behich; Leckie, Baccus, Mooy, McGree; Duke, Irvine.

Lautaro Martinez gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-88. Dalam posisi yang sudah bebas, bola tembakannya malah melebar dari gawang Australia.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas meski kedua tim punya peluang emas di injury time. Argentina pun menang dengan skor 2-1**