PORTAL BONTANG – Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Bontang kembali gelar pangan murah jelang natal dan tahun baru 2023 pada Selasa, 13 Desember 2022.

Bertempat di Lapangan Bessai Berinta, hadir dalam pangan murah tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Lukman, Kepala DKP3 Bontang Ruly, perwakilan OPD, camat, serta masyarakat.

Dalam laporannya, Ruly menyebutkan gelar pangan murah tersebut dilaksanakan akibat dampak inflasi kenaikan harga bahan bakar minyak, sehingga pemkot berinisiatif dan menganggarkan gelar pangan murah untuk membantu masyarakat.

“Acara ini kami laksanakan untuk membantu binaan kami yang ada di daerah rawan pangan sekaligus mempermudah masyarakat dalam memperoleh harga pangan murah jelang natal dan tahun baru,” ujar Ruly dikutip PortalBontang.com dari PPID Kota Bontang, Rabu 14 Desember 2022.

Baca Juga:   Dua Pengedar Sabu di Tanjung Laut Ditangkap Polisi

Diketahui sistem ketahanan pangan sendiri terdiri dari 3 subsistem yakni ketersediaan, keterjangkauan dan pemanfaatan pangan.

Sementara itu, Asisten Perekonomiam dan Pembangunan H Lukman mengatakan, bahan pangan untuk kebutuhan sehari-hari sangat penting oleh karena itu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat adalah dengan menyediakan pangan murah.

“Saya berharap pangan murah ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Bontang dan membantu masyarakat sekaligus pelaku UMKM,” pungkas Lukman.

Di akhir kegiatan juga dilaksanakan pemberian bantuan kepada beberapa pelaku UMKM binaan DKP3. ***