PORTAL BONTANG – Sudah 14 tim yang berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sisa dua tempat lagi yang akan diperebutkan enam negara.

Jepang dan Spanyol menjadi dua negara teranyar yang lolos ke fase knockout. Keduanya berasal dari Grup E dan saling bertemu di laga terakhir. Meski Jepang menang 2-1, Spanyol tetap lolos karena unggul selisih gol dari Jerman yang terdepak lebih dulu.

Beberapa jam sebelumnya, ada Maroko dan Kroasia yang lolos mewakili Grup F. Maroko melangkah ke babak berikutnya sebagai juara grup usai mengalahkan Kanada 2-1, sedangkan Kroasia menjadi runner-up setelah menahan imbang Belgia 0-0.

Sebelumnya, sudah ada 10 negara yang sudah menyegel tiket ke babak perdelapanfinal. Mereka adalah Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat, Argentina, Polandia, Prancis, Australia, Brasil, dan Portugal.

Baca Juga:   Hasil Pertandingan Piala Dunia Timnas Argentina vs Australia , Skor 2-1

Dua slot tersisa ke 16 besar akan ditentukan nanti malam. Dari Grup G, masih ada Swiss, Kamerun, dan Serbia yang berpeluang lolos. Sedangkan di Grup H, ada Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay.

Berikut daftar negara yang sudah lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022:

Belanda
Senegal
Inggris
Amerika Serikat
Argentina
Polandia
Prancis
Australia
Jepang
Spanyol
Maroko
Kroasia
Brasil
Portugal***