PORTAL BONTANG– Sejumlah tim dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berikut tim yang sudah tersingkir.

Tuan rumah Qatar sudah dipastikan tidak lolos tanpa mendapatkan poin sama sekali di Grup A. Bersama Qatar, Ekuador juga tidak lolos setelah kalah dari Senegal. Ekuador hanya mampu mengumpulkan empat poin, sementara Senegal enam poin. Senegal lolos mendampingi Belanda.

Dari Grup E, Jerman dipastikan ‘pulang kampung’ setelah kalah selisih gol dari Spanyol. Der Panzer bakal ditemani Kosta Rika.

Sementara di Grup F, Kanada yang sudah pasti gugur ditemani Belgia yang hanya bermain imbang saat laga terakhir melawan Kroasia.

Selanjutnya, Tunisia dan Denmark dari Grup C dipastikan gugur. Tunisia sendiri menang saat menjamu Prancis di laga terakhir dengan skor 1-0, namun hal itu tidak cukup membawa mereka untuk lolos. Sementara Denmark kalah 1-0 dari Australia dan membuat mereka berada di dasar klasemen.

Baca Juga:   Jadwal 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Tim yang dipastikan pulang selanjutnya ialah Arab Saudi dan Meksiko. Meski menang melawan Arab Saudi namun El Tri kalah selisih gol dengan Polandia.

Daftar Tim Negara Tersingkir di Piala Dunia 2022

1. Qatar
2. Kanada
3. Ekuador
4. Iran
5. Wales
6. Denmark
7. Tunisia
8. Arab Saudi
9. Meksiko
10. Belgia
11. Kosta Rika
12. Jerman***