PORTAL BONTANG – Setelah dibuka selama kurang lebih dua pekan dalam soft opening, Citimall Bontang akhirnya diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase.

Pembukaan secara resmi Citimall Bontang dilakukan pada Minggu, 11 Desember 2022 di lantai bawah atau Lower Ground mal pertama dan terbesar di Kota Taman.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Anggareksa Lokeswara – NWP Property, Teges Prita Soraya menyebut, Citimall Bontang merupakan mal ke-29 yang dioperasikan pihaknya.

Mal ini merupakan yang pertama dibangun di Kaltim, setelah sebelumnya juga dibangun di daerah Pulau Kalimantan lainnya seperti di Sampit, Pangkalanbun, Kuala Kapuas, dan Ketapang.

“Setelah menanti lebih dari dua tahun semasa pandemi, kami bersyukur pada akhirnya bisa membuka  pusat perbelanjaan yang sudah lama dinanti-nantikan oleh warga Bontang,” ujar Teges dikutip PortalBontang.com dalam siaran persnya.

Dalam pengoperasian mal ini, Teges mengungkap pihaknya menerapkan teknologi canggih yang dinamakan Real Time People Counting.

“Teknologi ini penting agar kami dapat mengetahui dan mengontrol jumlah pengunjung yang masuk, sehingga pengunjung tetap dapat berbelanja dengan aman dan nyaman di Citimall Bontang,” jelasnya.

Baca Juga:   Anak di Bawah Umur Jadi Korban Persetubuhan, Orang Tua Lapor Polisi

Teges kembali mengungkap beberapa tenant nasional yang sudah mengisi Citimall Bontang, di antaranya Matahari Department Store, Happy Time, Optik Seis, Bata, The Body Shop, Fore Coffee, Jiwa Toast & Jiwa Tea.

Sementara tenant lain yang akan menyusul mengisi Citimall Bontang di antaranya Ichiban Sushi, Ta Wan, Samsung, Erafone, My Salon, Guardian, Everbest, dan bioskop Cinema XXI.

“Tenant-tenant yang sudah dan akan segera buka dalam waktu dekat ini mengisi lebih dari 90 persen okupansi di Citimall Bontang, dan kami sangat berbahagia bahwa di mal ini pengusaha-pengusaha lokal asli Bontang dapat bersanding dengan merek-merek nasional yang telah memiliki puluhan bahkan ratusan gerai di Indonesia,” ungkapnya.

Dengan kehadiran pengusaha-pengusaha lokal di mal tersebut, Teges menyebut ini merupakan wujud komitmen pihaknya dalam mendukung pelaku usaha lokal dan memberi peluang untuk mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar lagi.

“Sehingga ini akan memberikan gairah positif pada peningkatan perekonomian di Kota Bontang,” katanya.

Beberapa pengusaha lokal Bontang yang mengisi tenant foodcourt di antaranya Kedai Mantanmu 2, Soto Banjar Samarinda, Bakso & Mie Nyobess, Papoy Dimsum, Kedai Enak-Enak, Pempen Ros Bandung, Insomnia, dan Esh.Tea.Tic.

Baca Juga:   Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan Bontang Dibuka, Hanya Ada 54 Formasi

Teges juga mengungkap, kehadiran Citimall Bontang turut berkontribusi dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) terutama dari sektor pajak, serta membuka lapangan kerja yang besar.

“Sebanyak 90 persen karyawan yang bekerja di mal ini memiliki KTP Bontang,” ungkapnya.

Hal ini pun turut diamini oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase dalam sambutan pembukaannya. Ia mengapresiasi langkah Citimall Bontang dalam memberdayakan tenaga lokal Bontang.

“Saya mengapresiasi kepada manajemen Citimall Bontang yang telah memenuhi target untuk opening ini, sekaligus terima kasih telah merekrut tenaga-tenaga lokal Bontang,” katanya.

Basri berharap kerja sama dengan Pemkot Bontang bisa ditingkatkan, terutama dalam pengelolaan parkir di Citimall.

“Saya berharap ke depan Perusda bisa dilibatkan dalam pengelolaan parkir, karena potensinya cukup besar,” jelasnya.

Ia juga berharap manajemen juga bisa membuka hotel bintang 5 di Bontang.

Acara kemudian diakhiri dengan penandatanganan prasasti pendirian Citimall Bontang oleh Wali Kota Basri Rase, dilanjutkan dengan berkeliling tenant yang telah dibuka. ***