PORTAL BONTANG – Pegawai Ditjen Pajak rupanya bukan manusia saja. Baru-baru ini, mereka memperkenalkan “pegawai” barunya yang merupakan seekor kucing.

Ya, kucing bernama Soleh ini diangkat menjadi “pegawai” oleh Ditjen Pajak. Ia bahkan mendapatkan ID card dan kantor sendiri di KPP Pratama Serpong.

Cerita pengangkatan kucing menjadi “pegawai” ini dibagikan lewat akun Twitter @DitjenPajakRI, Kamis 24 November 2022 lalu. Kucing ini merupakan pegawai Ditjen Pajak wilayah Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kali ini mau kenalin Soleh, salah satu anggota dari keluarga besar DJP yang sehari-hari bisa #KawanPajak temui di @pajakserpong,” tulis di cuitannya, dikutip PortalBontang.com, Minggu 27 November 2022.

Akun Ditjen Pajak itu menyebut Soleh datang pertama kali saat ia masih kecil. Para pegawai menyukai kedatangannya.

Baca Juga:   Jamur Ringworm Bisa Menular dari Kucing ke Manusia? Ini Gejala, Cara Penularan, dan Pencegahannya

“Soleh pertama kali datang ke KPP Pratama Serpong saat masih kitten, dan since the first time, para pegawai di kantor pajak sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Soleh,” katanya.

‘Soleh kemudian diterima sebagai anggota KPP Pratama Serpong,” lanjutnya.

Soleh disebut memiliki kegiatan sehari-hari yakni memberikan keceriaan kepada para pegawai. Kucing ini dirawat dengan baik oleh para pegawai.

“Soleh dirawat dengan baik, asupan makanannya dijamin dan Soleh juga telah disteril dan divaksin oleh para pegawai KPP Pratama Serpong,” katanya.

Soleh disebut memiliki ruang kerja di seluruh area Ditjen Pajak wilayah Serpong. Jabatannya ‘Penyuluh Ahli Meow’.

“Seluruh area @pajakserpong adalah ruang kerja Soleh dan jabatannya secara resmi adalah Penyuluh Ahli Meow,” pungkasnya. ***