PORTAL BONTANG – Argentina memastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2022 Qatar, usai menaklukkan Kroasia 3-0 tanpa balas, Rabu 14 Desember 2022 dini hari waktu Indonesia.

Lionel Messi dan Argentina tinggal menghadapi satu pertandingan lagi di Piala Dunia 2022 dari penobatan karir yang luar biasa dengan hadiah yang paling dia dambakan.

Terlebih lagi, dengan penalti yang dia cetak untuk membuat Argentina unggul, Messi menyamakan kedudukan dengan Kylian Mbappe dalam lima gol dalam perebutan Sepatu Emas.

Bola Emas untuk pemain terbaik? Itu juga dalam jangkauannya, dikutip PortalBontang.com dari situs resm FIFA.

Di menit-menit pertama, Kroasia unggul di lini tengah dan mengontrol laju permainan, tanpa menciptakan situasi berbahaya.

Ketika pertandingan tampaknya akan berakhir tanpa gol, Enzo Fernández membantu Julián Álvarez dengan sangat baik, tetapi kiper Dominik Livakovic melakukan pelanggaran yang berbuah penalti. Lionel Messi mengambil alih eksekusi dan mencetak skor 1-0 untuk membawa Albiceleste unggul.

Baca Juga:   10 Pelatih yang Pernah Jadi Pemain Piala Dunia

Lima menit kemudian, melalui serangan balik yang dihasilkan dari tendangan sudut untuk Kroasia, Julián Álvarez menerima bola dari belakang dan mulai berlari untuk meraih kemenangan. Setelah meninggalkannya dalam rebound di area penalti, striker itu bertekad untuk menjadikannya 2-0.

Sebagai tambahan, salah satu tokoh besar Piala Dunia ini muncul kembali. Lionel Messi meninggalkan Joško Gvardiol di jalan dan membantu Álvarez, yang mencetak dwigol pertamanya di Qatar 2022.

Dengan skor 3-0, pertandingan nampaknya sudah selesai. Dengan masuknya Paulo Dybala, Ángel Correa dan Juan Foyth, Argentina menurunkan semua pemain outfield-nya di Piala Dunia.

Argentina bisa mendapatkan lebih banyak gol, andai sepakan voli Mac Allister tidak melebar. Tapi Messi dan kawan-kawan sudah memastikan tempat mereka kembali di Stadion Lusail pada hari Minggu.

Momen Kunci Argentina vs Kroasia

Ketika tampaknya babak pertama akan berakhir tanpa gol, gelandang Enzo Fernández, salah satu sensasi Piala Dunia ini, membantu Julián Álvarez, tetapi kiper Dominik Livakovic melakukan pelanggaran terhadap striker Manchester City ini dan wasit Daniele Orsato tanpa segan memberikan penalti.

Baca Juga:   Prancis Bawa Inggris Pulang, Lawan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Lionel Messi mengambil alih eksekusi dan mencetak skor 1-0 di papan skor untuk memberikan ketenangan bagi pemain Albiceleste.

Kroasia tidak akan terlalu terganggu untuk menemukan diri mereka tertinggal satu gol, tim Zlatko Dalic mampu memulihkan defisit melawan Jepang dan Brasil untuk memenangkan kedua pertandingan melalui adu penalti dan mencapai tahap ini.

Ada tingkat kekeraskepalaan, penolakan untuk mengakui kekalahan, tertanam dalam tim ini. Dalam perjalanan ke final Rusia empat tahun lalu, Kroasia membalikkan defisit di ketiga pertandingan sistem gugur mereka.

Namun, ketika Álvarez dengan tegas menerobos masuk untuk mengubah satu menjadi dua untuk Argentina, rasanya balapan Kroasia telah berakhir. Wakil Eropa ini telah menghabiskan begitu banyak energi untuk mencapai tahap ini dan tidak berdaya untuk masuk ke dalam kekalahan, sekali lagi. ***