PORTAL BONTANGPemerintah Kota Bontang turut memperingati Hari Guru Nasional dengan menggelar apel pagi, yang dilaksanakan pada Senin 28 November 2022.

Apel peringatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan di Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang) ini, dipimpin langsung oleh Wali Kota Bontang Basri Rase.

Dalam kesempatan peringatan Hari Guru Nasional tersebut, Basri menyampaikan amanat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Amanat tersebut merupakan pidato yang dibawakan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) pada peringatan serupa tahun ini.

Dalam sambutannya, Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyampaikan pesan-pesan yang ditujukan kepada para guru di Indonesia.

Mendikbud juga mendorong para guru bersama Kemdikbud untuk terus melakukan perubahan dan kebaruan demi masa depan pendidikan.

Baca Juga:   Pekan Raya Bontang 2022 Resmi Ditutup, Wali Kota Dukung Kegiatan Peningkatan UMKM dan Ekonomi Kreatif

“Sebenarnya, bukan hanya guru yang terus didorong untuk berubah. Kami di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) juga memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja kami dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik dan peserta didik,” Kata Nadiem dalam sambutan yang dibacakan Basri Rase, dikutip PortalBontang.com dari PPID Kota Bontang.

Selanjutnya, Mendikbud Nadiem menjelaskan tentang Platform Merdeka Belajar untuk memenuhi kebutuhan para guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi.

Selain itu, Mendikbud senantiasa membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program-program lain seperti program Guru Penggerak dan program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Momen itu juga dimanfaatkan Pemerintah Kota Bontang, untuk membagikan hadiah pemenang dari lomba Bontang City Carnival beberapa waktu yang lama.

Baca Juga:   Melihat Citimall Bontang dari Dekat

Hadir dalam kegiatan tersebut segenap jajaran Pemkot Bontang, serta jajaran dari unsur Forkopimda Kota Taman. ***